SLIDE

teksberjalan

INGIN MENJAGA KESEHATAN TANPA OBAT-OBATAN KIMIA MINUM JAMU AYOOOO......MINUM JAMU AYO PESAN DI SINI..... HUBUNGI KONTAK NUMBER DIJAMIN CESSSPLENGG... OJO LALI JAMU MBOK KASIANI CESSSSSPLENGGGGG...OJO LALI JAMU MBOK KASIANI CESSSSSPLENGGGGG... NO TELPON 08777-123-456-789 ALAMAT JL.SUMBER SEKAR GG.DAHLIA NO.41 LAWANG-MALANG-JATIM

Rabu, 14 Desember 2016

Jamu Kudu Laos



1.  Jamu Kudu Laos



Menurut sebagian besar penjual jamu, khasiat jamu kudu laos adalah untuk menurunkan tekanan darah. Tetapi, ada pula yang mengatakan untuk melancarkan peredaran darah, menghangatkan badan, membuat perut terasa nyaman, menambah nafsu makan, melancarkan haid, dan menyegarkan badan.

Bahan baku

Bahan utama kudu laos, adalah Buah mengkudu, rimpang laos, Merica, asam kawak, cabe jamu, bawang putih, kedawung, garam secukupnya, gula jawa bisa juga ditambah gula pasir.

Cara pengolahan

Cara pengolahan pada umumnya tidak jauh berbeda antar penjual jamu yaitu pertama-tama air direbus sampai mendidih sejumlah sesuai kebutuhan. Bahan-bahan sesuai dengan komposisi racikan ditumbuk secara kasar menggunakan lumpang dan alu besi atau batu kemudian diperas dan disaring dimasukkan ke dalam air matang yang sudah dingin. Selanjutnya ditambahkan gula sampai diperoleh rasa manis sesuai selera. Ramuan selanjutnya dimasukkan ke dalam botol-botol dan siap untuk dijajakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar